yamaha R25 lounce to defeat R15
 |
R25 |
Pembaca sekalian, perangkat pengereman begitu penting untuk
diprioritaskan kualitasnya. Beberapa ATPM begitu mengetahui tentang hal
ini, so tidak melulu memaksakan produk buatan mereka sendiri, namun
sering kali kita temukan atpm motor bekerjasama dengan perusahaan yang
fokus pada pembuatan produk perangkat pengereman.
Sebut saja NISSIN, pabrikan yang fokus menelurkan produk dengan
spesialis perangkat pengereman ini tak diragukan kualitas produknya. Tak
heran banyak atpm motor yang mengadopsi double disc brake misalnya
menggunakan produk nissin entah semua atau sebagian.
 |
R25 |
Contohnya saja All New CBR 250R dan Suzuki Inazuma 250, kedua motor
ini menggunakan perangkat pengereman dari Nissin di kedua rem cakramnya
baik depan maupun belakang. Contoh lain adalah Vixion, di generasi
pertama vixion menggunakan cakram belakang buatan yamaha sendiri di
kaliper cakram depan, sejak berubah ke New Vixion dengan double cakram,
Yamaha mempercayakan Nissin sebagai pemasok perangkat pengereman bagian
belakang, berikut juga NJMX dan R15 yang juga menggunakan Nissin.
 |
R25 |
Namun rupanya tidak begitu halnya dengan Yamaha R25, untuk pertama
kalinya produk yamaha dengan fitur double cakram belakang tak lagi
mendapatkan support Nissin loh. Jika yamaha sudah terbiasa dengan produk
cakram depan miliknya sendiri (tanpa merk di body kalipernya) maka
cakram belakang Yamaha R25 pun juga tidak menggunakan produk Nissin
melainkan juga tanpa merk yang disinyalir Yamaha memang melakukan
pengembangan pembuatan cakram belakang sendiri dengan tujuan untuk
semakin menekan cost produksi sehingga secara umum harga produk pun tak
menjadi lebih mahal. (fnc)
No comments:
Post a Comment